JALAN SEHAT SMK MULIA CAKRU

JALAN SEHAT SMK MULIA CAKRU

Safrizal M. Arifin, S.Pd.I
Guru SMK Muhammadiyah 5 Jember

17990705_1773423672987196_6958057755448064737_n

Tak kurang dari 3 ribu peserta antusias mengikuti jalan sehat dan senam massal dalam acara puncak peringatan Hari Kartini dan Milad Aisyiyah ke 103 Minggu (23/4/2017). Kegiatan yang mengambil start dan finish di sekolah yang beralamat di Jalan KH. Hasyim Krajan Desa Cakru Kecamatan Kencong Kabupaten Jember itupun berjalan meriah. Para peserta dilepas Bapak Camat Kencong, Drs. Ec. H. Sugeng Mintohardjo, MM yang didampingi Kapolsek, Muhammad Na’i, Danramil Kencong, Ilyas dan Ketua PCM Cakru, Drs H. Abdul Mujib.

Sebelumnya, para peserta dihibur dengan pentas seni musik Compagno Rast Band SMK Muhamadiyah 5 Cakru (SMK Mulia) kolaborasi antara guru dan siswa, serta Senam Massal Ceria yang langsung dipimpin oleh perwakilan Ikatan Guru TK Aisyiyah Cabang Cakru. Tak hanya itu acara juga dikemas penandatanganan kerja sama MoU antara SMK Mulia Cakru dengan Camat Kencong, Kapolsek dan Kepala Desa Cakru dengan slogan “Sekolah Tanpa Narkoba” sebagai wujud kepedulian sekolah tentang bahaya Narkoba dan pengaruhnya bagi generasi bangsa.

Tak terlewatkan pula penyerahan penghargaan tingkat nasional dari “INDONESIAN MOST ADMIRED SCHOOL AWARD 2017” kategori (The Best Most Favorite School Of The Year) dan “INDONESIAN EDUCATION QUALITY AWARD 2017” dengan kategori (The Best Islamic School & Education Program Excellent Of The Year 2017) diberikan kepada SMK Mulia Cakru sebagai bentuk pengakuan dari masyarakat atas kinerja, berprestasi secara aktif, dedikasi, kredibilitas dan kerja nyatanya menjadi panutan.

Jalan sehat ini juga sarat dengan banjir hadiah dari para dermawan dan sponsor diantaranya adalah Lazismu Jember, Perumahan Tegal Besar Indah Jember, KUD Cakru, Ahrie Musik Kencong, dan Koperasi Muhammadiyah Yosowilangun. Dan kali ini, sepeda gunung yang menjadi hadiah utama jatuh kepada peserta siswa kelas VI SDN 2 Paseban. Sebagai wujud kepedulian sosial SMK Mulia bersama Lazismu Jember juga menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis serta pembagian makanan bergizi untuk para peserta jalan sehat.

Kepala Sekolah SMK Mulia, Abdurroziq, M.Pd.I mengatakan, jalan sehat merupakan puncak kegiatan dalam rangka peringatan Hari Kartini sekaligus Milad Aisyiyah ke 103. Abdurroziq mengaku bersyukur dalam perjalanan 2 tahun SMK Mulia. Karena di usianya yang ke dua, SMK Mulia Cakru terus berbenah hingga dikenal disetiap lapisan masyarakat, ini juga berkat dukungan bersama warga masyarakat. “Dengan usia SMK Mulia yang masih muda dan penuh semangat pengabdian kami berharap sekolah ini akan makin berkemajuan di tahun-tahun mendatang,” ujarnya.

Kapolsek Kencong, Muhammad Na’i mengaku sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada guru dan karyawan SMK Mulia Cakru dalam upaya menjawab tantangan pendidikan dewasa ini dengan melakukan terobosan “Sekolah Bebas Narkoba” tegasnya. “Semoga juga dewan guru kepala sekolah terus berkreatif dalam menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar dan tak kalah penting mempersiapkan generasi bangsa yang berkarakter dan bebas dari Narkoba,” imbuhnya.

Sementara, Camat Kencong H. Sugeng, dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi SMK Mulia dalam usahanya mencerdaskan dunia pendidikan di Kecamatan Kencong dan sekitarnya. Jika ada sekolah swasta yang produktif dan berkualitas itulah SMK Mulia. Maka kami mengajak kepada masyarakat yang memiliki anak ataupun saudara untuk segera mendaftarkan putra putrinya di SMK Mulia Cakru.

Dipenghujung acara ditutup dengan penampilan dari calon siswa SMK Mulia, yang juga mendapatkan apresiasi dari peserta jalan sehat karena menyumbangkan sebuah lagu mars untuk SMK Mulia. “Selamat kami sampaikan kepada Asya dkk siswa kelas 9 SMP Negeri 1 Kencong yang telah berkontribusi untuk kemajuan SMK Mulia dan ikut berpartisipasi dalam acara jalan sehat ini” imbuh, Tovan Eko Cahyono yang juga guru di SMK Mulia Cakru.

MULIA MENDUNIA

www.smkmuliajbr.sch.id

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *