HAPPY MONDAY

HAPPY MONDAY

Abdurroziq, M.Pd.I
Principle of SMK Muhammadiyah 5 Jember

17434888_1696417573990341_9085513428513945188_o

 

Hari ini Senin 20 Maret 2017 ada sesuatu yang berbeda di SMK Mulia Jember, jika biasanya melakukan apel pagi tapi tidak untuk pagi ini. Diawali pukul 07.00 wib semua siswa dan guru melakukan senam happy, senam bebas yang dipimpin oleh Bapak Saher Guru penjas SMK Mulia, semua siswa dan guru antusias mengikutinya, tertawa terbahak-bahak sambil bergoyang happy, mulai dari tari pinguin, lagu lungset karya demi dan ada beberapa lagu koplo yang mengiringi senam kali ini. Setelah senam selesai pukul 08.00 WIB, siswa mulai bersiap untuk menyiapkan tugas kelompok yaitu memasak.
Mungkin terkesan asing dan aneh siswa teknik memasak, ini adalah kegiatan bydesign agar siswa happy setelah melaksanakan Ujian Tengah Semester satu minggu penuh, mereka melepas penat setelah berjibaku dengan ujian dan hari ini saatnya uji nyali dan kebolehan memasak. Kegiatan yang diikuti oleh 58 siswa kelas X yang dibagi menjadi 11 kelompok, semua antusias bersemangat menyiapkan bahan dari rumah, mulai dari lele goreng, gurame goreng, ayam goreng, ayam bakar, dara goreng, sate telur puyuh dan masih banyak menu lainya.

Lomba memasak yang diadakan oleh sekolah ini memang betul-betul membuat siswa bersemangat dan senang karena hasil memasak siswa langsung akan dinilai oleh kepala sekolah SMK Mulia, sehingga siswa berkompetisi untuk mendapatkan hasil yang paling maksimal. Hasil memasak nantinya akan dinikmati bersama siswa dan guru untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan menambah kecintaan siswa terhadap sekolah.

Sungguh luar biasa kreasi yang menakjubkan telah ditorehkan siswa dan siswi teknik SMK Mulia, rasa masakan yang fua-fua semakin menambah nikmatnya kebersamaan dan keakraban. Hampir semua makanan yang dihidangkan dilahap habis oleh guru dan siswa hingga tidak tersisa, seolah menghilangkan sekat bahwa ini adalah kompetisi.

Kompetisi yang dibangun secara sportif dan tidak saling menjatuhkan adalah bentuk karakter yang ditanamkan kepada diri siswa, semua terima dengan hasil yang diperoleh tanpa ada rasa iri hati ataupun tidak puas dari hasil penilaian. Penilaian dilakukan secara objektif meliputi empat hal yaitu, kekompakan, kebersihan, hidangan dan cita rasa.

MULIA MENDUNIA

www.smkmuliajbr.sch.id

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *