Pengalangan Dana Bagi Korban Semeru

Ratusan siswa SMK MULIA Jember menggelar penggalangan dana untuk korban erupsi Gunung Semeru. Penggalangan dana dilakukan sebagai bentuk kepedulian siswa terhadap para korban bencana erupsi dengan menyisihkan sebagian dari uang saku dan penggalangan dana ke masyarakat.Ratusan siswa SMK MULIA Jember menggalang dana bagi warga korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Senin (06/12) pagi.

Para siswa dibagi menjadi beberapa kelompok dan menggalang dana ke warga masyarakat Desa Cakru dan sekitarnya. Penggalangan dana oleh para siswa ini sebagai wujud solidaritas dan dukungan kepada masyarakat yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru.Selain itu, pengumpulan dana ini juga bertujuan menumbuhkan jiwa sosial kepada anak didik terutama peduli kepada korban kebencanaan.

Siswa menyisihkan uang sakunya dengan sukarela dengan harapan bisa sedikit membantu para korban erupsi gunung yang kini berada di pengungsian, terutama anak-anak yang tidak bisa bersekolah.Siswa yang dilibatkan dalam penggalangan dana ini mulai dari kelas 10 hingga kelas 12.Dalam aksi penggalangan dana ini terkumpul sebanyak Rp 11.884.000 dan nantinya akan disalurkan melalui ke Lazismu Jember.#pedulibencana#prayforsemeru

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *