Program Ekstrakurikuler Bulutangkis SMK Mulia Jember

Minat adalah suatu rasa lebih suka atau ketertarikan pada suatu hal atau aktivitas tanpa ada yang menyuruh, minat timbul apabila individu tertarik pada sesuatu yang digelutinya. Minat berpengaruh pada pencapaian tujuan terhadap sesuatu hal yang diinginkan.

Bisa dipahami siswa SMK identik dengan masa remaja atau adolescence, hal tersebut dapat diketahui bahwa siswa SMK berada pada usia remaja. Pada masa ini mereka tidak lagi termasuk golongan anak dan juga tidak pula termasuk golongan dewasa. Mereka berada dalam proses pertumbuhan fisik dan perkembangan psikis, tetapi masih belum mampu untuk menguasai fungsi-fungsinya.

Program ekstrakurikuler bulutangkis merupakan salah satu alternatif yang sedang dilakukan dan dikembangkan di SMK Muhammadiyah 5 Cakru Kencong Jember (SMK Mulia) untuk menyalurkan hobi, bakat, dan kreatifitas yang ada dalam diri siswa.

Hal tersebut disebabkan karena pada diri mereka sering terjadi ketidakseimbangan antara perkembangan psikis dan perkembangan fisik yang dapat berpengaruh negatif. Program ekstrakurikuler bulutangkis menjadikan salah satu kegiatan di luar jam sekolah untuk mengantisipasi hal-hal yang negatif, seperti antisipasi tawuran terhadap pelajar dan antisipasi penggunaan narkoba serta pergaulan bebas.

SMK MULIA IMPIAN BERSAMA

www.smkmuliajbr.sch.id

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *