SEMANGAT MULIA

SEMANGAT MULIA

A. Fathuddin Nasrullah, S.Pd, M.Si
Guru SMK Muhammadiyah 5 Jember

17493160_1755414031454827_5900262232115016567_o

CAKRU – Usia dewasa, bukan anak bukan pula orang tua. Itulah siswa siswi SMK MULIA Cakru. Menjadi siswa berprestasi adalah dambaan setiap siswa. Mereka menjadi kebanggaan bagi setiap orang tua, guru dan teman-temannya. Seorang siswa mendapat gelar siswa berprestasi ketika ia memiliki kelebihan, keunggulan tertentu (positif) dibanding dengan para siswa yang lainnya.

Berbagai event kejuaraan dapat dimenangkannya, piala dan tropi sedikit demi sedikit memenuhi lemari kantor SMK MULIA. Semua itu adalah hasil dari kerja keras siswa dan gurunya. Ketika siswa itu mengikuti program khusus SMK MULIA Boarding School, maka secara otomatis ia adalah seorang santri dari ustadz Safrizal Muhammad Arifin, S.Pd.I, yang tumbuh berkembang dalam asrama Boarding School.

Mereka memperdalami ilmu agama dengan metode fun learning, dan tahfidzul qur’an bil qiro’ah takrirah. Mereka adalah siswa yang selalu rindu kepada Allah, rindu dengan masjid, rindu tilawah al-Qur’an dan rindu mempelajari ilmu-ilmu agama serta rindu dengan menghafal Al-Qur’an. Mereka juga mengamalkan ilmu-ilmu yang sudah dipelajarinya dan aktif mendakwahkan kepada teman-temannya serta masyarakat sekitarnya.

Bahkan sebagian dari mereka sudah berani untuk melaksanakan khutbah jum’at di masjid – masjid milik amal usaha Muhammadiyah terutama di ranting Igir-Igir, Cakru dan Gondangrejo. Inilah hasil dari pendidikan SMK MULIA Boarding School Cakru yang sudah menunjukkan komitmennya untuk mencerdaskan kader-kader persyarikatan dan bangsa.

Tak kalah juga semangat dari kepala sekolah SMK MULIA yang membara, Ustadz Abdurroziq, M.Pd.I. yang tidak kenal lelah, siang malam selalu haus ilmu dan strategi untuk berlari mencari celah-celah jalan menuju kesuksesan demi percepatan pembangunan dan pengembangan SMK MULIA sebagai salah satu wujud komitmennya menuju Cakru yang berkemajuan.

Sebagai kepala sekolah, guru dan siswa siswi SMK MULIA harus bisa menata hati, membakar semangat, serta merapatkan barisan untuk bersama sama berjuang membangun dan membesarkan SMK MULIA yang bermutu tinggi dan berkualitas.

Dengan niat yang kuat, tekad yang tinggi dan semangat yang membara, serta bertawakkal kepada Allah SWT, maka kesuksesan akan mudah kita raih.
Allahumma inkana najjahuna mu’assiran fayassirhu.

MULIA MENDUNIA

www.smkmuliajbr.sch.id

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *