SMK Mulia Sukseskan Interview Kerja

Pelajaran di SMK Muhammadiyah 5 Jember (SMK Mulia) membekali siswa dengan skill yang dibutuhkan untuk mencari kerja. Untuk mempersiapkan kesulitan dalam menghadapi sesi interview sehingga memiliki kemampuan untuk berbicara dengan baik.

Alhamdulillah rata-rata ilmu yang dimiliki lulusan SMK Mulia terserap dan dipakai di dunia kerja. Tidak heran, banyak siswa dari SMK Mulia telah diterima di beberapa perusahaan sebelum lulus. Tiga diantaranya diterima di perusahaan yang memiliki anak cabang di daerah seluruh Indonesia.

Karena itulah, siswa SMK Mulia harus mempelajari ilmu komunikasi interpersonal. Dengan begitu, mereka dapat mengetahui bagaimana cara berbicara pada saat interview di sebuah perusahaan. Sebab, ketika interview berlangsung, perusahaan tidak akan bertanya mengenai latar belakang pendidikan, melainkan teknik apa yang dikuasai.

Jika tidak menguasai ilmu komunikasi interpersonal ini, maka mereka tidak bisa menyampaikan dan menjelaskan apa yang dipraktikkan di sekolah. Mereka bisa mengerjakannya tugas dengan baik, tapi tidak bisa menjelaskan atau bahkan tidak percaya diri.

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *