BERGERAK

BERGERAK

Abdurroziq, M.Pd.I
Principle SMK Muhammadiyah 5 Jember

Benda dikatakan bergerak karena Dia mengalami perpindahan tempat, sedangkan pohon dikatakan tumbuh karena mengalami perubahan bentuk dari kecil menjadi besar. Sejatinya diri kita dikatakan bergerak dan tumbuh apabila senantiasa berupaya membangun diri dengan penuh kesadaran melalui kemampuan intelektual yg kita miliki sehingga menghasilkan sebuah karya nyata.

Dikalangan kita kebanyakan punya fikiran ingin punya uang banyak tanpa kerja keras, ingin punya jabatan tinggi tanpa kerja profesional, saya tidak ingin mengatakan that is impossible tetapi berharap sesuatu yang maksimal dengan kinerja minimal itu adalah pengingkaran terhadap hukum sebab akibat, meminimalisir resiko sebenarnya sama dengan mengecilkan kesempatan untuk sukses dan kita senantiasa hanya bangga menjadi penonton kesuksesan orang lain (nerimo ing pandom).

Mengelola lembaga pendidikan tidak hanya cukup dengan semangat, tetapi diperlukan variabel lain berupa ilmu yang memadai dan kekayaan pengalaman yang teraktualisasi. Ilmu akan merubah mindset kita menjadi lebih logis dan kritis, sedangkan pengalaman akan memantapkan kemampuan berdikir menjadi lebih kreatif.

Eksistensi sebuah lembaga harus dibuktikan dengan mobilitas yang tinggi. Bulan November kali ini menjadi bulan produktivitas bagi SMK Mulia Cakru, diawali tgl 4 Nov aksi damai oleh gerakan umat islam jember. Sebagian siswa yang tergabung dalam IPM ikut meramaikan aksi tersebut sebagai wahana pendidikan politik walaupun tanpa harus menampakkan atribut. Tanggal 5-6 Nov Ketujuh Guru Kami mengikuti kegiatan Darul Arqom yang diadakan oleh Majelis Kader dan Dikdasmen PDM Jember. 10 Nov bertepatan dengan peringatan hari pahlawan, SMK Mulia akan mengadakan kegiatan akbar berupa penampilan drama kolosal serta pemberian penghargaan kepada PWRI kec. Kencong. Tanggal 13 Nov guru dan siswa mengikuti kegiatan jalan santai di kec. Kencong dalam rangka Milad PGRI. 16 Nov guru dan karyawan SMK Mulia mengadakan pelatihan internal tentang marketing sekolah yang menjadi pemateri adalah Mas Ayak, beliau adalah Ketua bidang ekonomi PDPM Jember. Kegiatan Bulan Nov akan ditutup dg gerak jalan tradisional Paseban – Wonorejo dg jarak tempuh sekitar 15 km, kami berencana mengeluarkan 9 regu dan semuanya adalah siswa.

 

MULIA MENDUNIA

www.smkmuliajbr.sch.id

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *