HARI KARTINI SMK MULIA

HARI KARTINI SMK MULIA

Safrizal M. Arifin, S.Pd.I
Guru SMK Muhammadiyah 5 Jember

MK Muhammadiyah 5 (SMK MULIA) Cakru Kec. Kencong Kab. Jember mengadakan Peringatan Hari Kartini. Tampak suasana yang tak seperti hari-hari biasanya. Kali ini, semua guru dan siswa mengenakan baju batik bagi yang putra, dan kebaya bagi yang putri.

Peringatan hari Kartini, dikemas berbeda dengan serangkaian beberapa agenda yaitu pada hari Kamis, pemakaian baju kebaya dan batik hal ini bertujuan agar siswa cinta akan budaya Indonesia. Kemudian pada hari Jum’at, adalah bersih bersih lingkungan hal ini bertujuan agar siswa cinta terhadap lingkungan tanah air.

Untuk hari Sabtu dan Ahad, diadakan acara gerakan sadar literasi dalam diklat penulisan artikel yang bekerjasama dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jember. Ini dilakukan agar seluruh civitas akademik SMK MULIA gemar membaca dan menulis. Dan yang terakhir besok hari Senin, yaitu acara memasak kuliner khas Indonesia secara bersama-sama. Hal ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan SMK MULIA Cakru.

Menurut Tovan Eko Cahyono, S.Pd. selaku Waka Kesiswaan mengatakan “Setiap tahun SMK MULIA selalu menyelenggarakan kegiatan Peringatan Hari Kartini. Ini merupakan kegiatan rutin yang diprogramkan tiap tahunnya untuk mengenang jasa R.A. Kartini sebagai pahlawan kaum wanita dan juga dimaksudkan untuk terus menumbuhkan semangat para pelajar dalam ikut berperan serta guna memajukan bangsa,”

Tovan juga menambahkan, “Peringatan Hari Kartini juga dilakukan untuk memupuk semangat para pelajar dan meningkatkan rasa nasionalisme siswa SMK Muhammadiyah 5 Jember.” ujarnya

MULIA MENDUNIA

www.smkmuliajbr.sch.id

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *