Kepedulian Pelajar SMK Mulia

Aksi Kemanusian SMK Mulia bergabung dengan KOKAM SAR Pemuda

Oleh : Safrizal Muhammad Arifin, S.Pd.I

Bukan rahasia umum lagi jika para anak muda zaman now sibuk dengan urusan liburan dan tahun barunya untuk ikut diacara keramaian liburan tahun baru atau menunggu detik-detik tahun baru bahkan ada yang mendeklarasikan harapan saat tahun baru sampai menghambur-hamburkan harta dengan berpesta pora, begadang lalu tidur pagi.

Namun, tidak bagi siswa SMK Mulia ini, hampir 8 (delapan) hari hingga kini mereka ikut aksi peduli banjir dengan berbalut baju orange khas Tim SAR. Mereka tergabung dengan anggota KOKAM & SAR Pemuda Muhammadiyah untuk aksi kemanusian dan aksi kepedulian terhadap korban banjir di desa Kraton Kecamatan Kencong Kabupaten Jember.

Di usia mereka yang masih belia mereka adalah beberapa diantara para pelajar hebat di negeri ini. Mereka dengan setulus hati membantu korban bencana tanpa mengharapkan imbalan atas apa yang mereka lakukan, selain imbalan dari yang maha pencipta.

Tanpa dikomandani, mereka terus bergerak maju berbondong-bondong ikut andil membantu mengurangi duka korban. Mereka membawa berbagai macam kebutuhan hidup. Hanya dengan cara itulah yang mereka bisa lakukan, meskipun di luar pengetahuan kita, ada diantara mereka yang kesulitan ekonomi.

Itulah kekuasaan Allah yang telah menciptakan hati manusia yang lembut penuh kasih sayang sehingga bisa membantu pada sesama. Karena pada dasarnya, Allah menciptakan manusia untuk saling sayang menyayangi, membantu pada yang lemah, berbagi pada yang membutuhkan. 

SMK MULIA PEDULI!
SMK Mulia Impian Bersama.

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *