PERKUAT BARISAN, PR IPM SMK MULIA Cakru ADAKAN UPGRADING

PERKUAT BARISAN, PR IPM SMK MULIA Cakru ADAKAN UPGRADING

Safrizal M. Arifin, S.Pd.I
Guru SMK Muhammadiyah 5 Jember

Gerak organisasi akan selalu berkembang ketika langkah dan kegiatan nyata dijalankan dengan semangat menjadi lebih baik. Hal ini disadari oleh Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMK Muhammadiyah 5 Jember (SMK MULIA) yang beralamat di Jl. KH. Hasyim No 2 Krajan Cakru-Kencong-Jember dengan mengadakan kegiatan _‘Upgrading’_. Kegiatan ini bermaksud menambah wawasan keilmuan dan kemampuan organisasi. Penguatan pengetahuan gerakan IPM dan ideologi Muhammadiyah menjadi materi utama dalam kegiatan ini. “Gerakan Pelajar Berkemajuan (GPB) IPM bermaksud untuk mencerdaskan, memberdayakan dan membebaskan pelajar Indonesia agar menjadi pelajar mandiri dan kreatif” Pungkas Dewi Permatasari selaku ketua IPM Ranting SMK MULIA.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Sabtu – Ahad, 14 – 15 April 2018 bertempat di kampus 2 SMK Muhammadiyah 5 Jember. Acara yang dimulai pukul 14.00 WIB ini juga dimeriahkan oleh grup drumband dari MIM 01 & MIM 02 Cakru, termasuk tim hadrah senior Syairillah SMK MULIA dan tim hadrah junior Mudipatca (MIM 04 Balekambang).

Upgrading kali ini memang sedikit berbeda karena bersamaan dengan acara _Isro’ Mi’raj_. Sehingga dalam acara tersebut juga diadakan acara pengajian umum tentang hikmah Isro’ Mi’raj oleh Ustadz Syamsul Arifin, MM, beliau menyampaikan bahwa kader IPM harus kuat, baik secara ideologi dan kreativitas, namun juga tidak meninggalkan kewajiabannya kepada Allah yaitu shalat serta menjaga Ukhuwah Islamiyah. “Kader IPM harus juga bisa menjaga akhlak mulia yang bisa menjadi pelopor, pelangsung dan penyempurna gerakan dakwah amar ma’ruf nahi mungkar”, ujarnya. Acara diakhiri dengan acara penguatan internal secara administrasi dan kelembagaan.

MULIA MENDUNIA
www.smkmuliajbr.sch.id

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *