ROMANTISME SMK MULIA DENGAN JSM JEMBER

ROMANTISME SMK MULIA DENGAN JSM JEMBER

Abdurroziq, M.Pd.I
Principle of SMK Muhammadiyah 5 Jember

Kemarin tepatnya hari sabtu, 27 Januari 2018 siap menjelang sore tepatnya di Plaza Senyum Media Jember rombongan punggawa SMK Mulia duduk bareng bersama Jaring Saudagar Muhammadiyah (JSM) dan Majelis Ekonomi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jember dalam rangka membranding SMK Mulia menuju sekolah berwawasan enterpreneur.

Ini adalah pertemuan kali pertama, apresiasi yang sangat luar biasa disampaikan oleh bapak Kholid selaku ketua Jaring Saudagar Muhammadiyah , jarang sekali ada sekolah yang berfikir tentang dunia wirausaha, kebanyakan sekolah hanya mendapatkan income dari siswa, tapi SMK Mulia mempunyai gagasan agar sekolah punya income dari sumber lain diluar siswa.

Bapak Dima Akhyar selaku Wakil ketua PDM Jember yang membidangi Majelis Ekonomi menyampaikan, arus perkembangan teknologi informasi yang tak terbendung mengakibatkan dunia bisnispun mengalami perubahan yang sangat signifikan karena cepatnya arus perubahan, jangankan pengusaha baru pengusaha lamapun juga perlu mengikuti arus perubahan dengan cepat “tutur beliau”.

Kerjasama yang dilakukan diwacanakan dalam dua bentuk, Pertama, pengelolaan manajemen usaha yang digagas bersama oleh SMK Mulia dan JSM. Kedua, memberikan pendidikan interpreneur kepada siswa SMK Mulia sehingga kelak SMK Mulia akan mampu melahirkan interpreneur muda sehingga mampu memberikan sumbangsih kemajuan ekonomi bangsa.

Langkah biasa hanya akan dilakukan oleh sekolah yang biasa saja, sedangkan langkah luar biasa hanya akan dilakukan oleh sekolah yang istimewa. Kemampuan sekolah membidik program yang relevan dengan zaman mutlak dilakukan agar eksistensi sekolah dapat terjaga, diera teknologi digital yang semakin maju ini menuntut kita sebagai pelaku pendidikan punya kemampuan lebih dan cepat untuk mengakses kemajuan. Mari maju bersama dan besar bersama dengan SMK Mulia. Cakru, 28 Januari 2018

SMK MULIA Impian Bersama

www.smkmuliajbr.sch.id

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *