SMK Mulia Boyong Medali Emas di Kejurda Tapak Suci se Jawa Timur & Bali

SMK Mulia Juara

Prestasi SMK Muhammadiyah 5 Cakru-Kencong-Jember (SMK MULIA) kembali mencetak prestasi dengan memboyong medali emas sekaligus menjadi juara umum di ajang Kejuaraan Tapak Suci se Jawa Timur & Bali.

Perjuangan para siswa dalam bertanding untuk yang terbaik tidak sia-sia untuk meraih keberhasilan di ajang Kejurda Tapak suci yang diselenggarakan Pimda Tapak Suci 04 Kab Jember. Peserta tapak suci kurang lebihnya 600 atlet dari berbagai jenjang, pada 25-28 November 2018 bertempat di Gedung A. Zaenuri Universitas Muhammadiyah Jember. SMK Mulia kompetensi keahlian Teknik & Bisnis Seperti Motor dan Teknik Komputer Jaringan berhasil memperoleh 3 mendali Emas.

Nursalim sebagai pelatih Tapak Suci dan official mengatakan rasa bangga pada siswa hebat SMK Mulia yang sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengikuti Kejurda Tapak Suci. “Alhamdulillah kontingen SMK Muhammadiyah 5 Jember berhasil menjadi Juara umum tingkat SMA/SMK/MA Muhammadiyah Jawa Timur & Bali. Harapan saya semoga ditahun selanjutnya kami akan siap menjadi yang terbaik dalam mengikuti Kejurda Tapaksuci, dan bisa membawa Piala Juara Umum,“ ungkap pelatih Tapak Suci SMK Mulia.

Tapak suci bagian daripada pencak silat milik Muhammadiyah yang mempunyai moto “Dengan Iman dan Akhlak saya menjadi kuat, tanpa Iman dan Akhlak saya menjadi lemah”. Tapak Suci berkiprah sebagai organisasi pencak silat, berinduk kepada Ikatan Pencak Silat Indonesia, dan dalam bidang dakwah pergerakan Tapak Suci merupakan pencetak kader Muhammadiyah.

“SMK Muhammadiyah 5 Jember Alhamdulillah mendapatkan prestasi yang membanggakan yaitu mendapatkan mendali emas, perak dan perunggu. Intrakurikuler di SMK Muhammadiyah 5 Jember bagian pengembangan sekolah berbasis karakter. Kami Keluarga Besar SMK Mulia mengucapkan selamat dan sukses untuk para atlit yang mendapatkan pretasi. (Safrizal)

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *