SMK MULIA IKUTI FESTIVAL HADRAH SE-JAWA TIMUR

SMK MULIA IKUTI FESTIVAL HADRAH SE-JAWA TIMUR

Safrizal M. Arifin, S.Pd.I
Guru SMK Muhammadiyah 5 Jember

Festival Al Banjari Se-Jawa Timur yang diadakan STAI AL FALAH ASSUNIYAH Kencong Kabupaten Jember dalam rangka Anniversary Baariklanaa pada tanggal 25 Februari 2018 grup hadroh Syairillah SMK MULIA ikut berpartisipasi guna memperkenalkan diri kepada masyarakat dan untuk ajang belajar bagi para peserta didik.

Grup hadroh Syairillah SMK MULIA merupakan peserta didik yang tergabung dalam ekstrakurikuler Hadrah kelas sepuluh dan sebelas yang dibina oleh bapak Tovan Eko Cahyono, S.Pd

Festival yang dilangsungkan pada hari Ahad, 26 Februari 2018 di STAI AL FALAH ASSUNIYAH Kencong Jember, diikuti oleh 80 peserta dari berbagai kota seluruh Jawa Timur. Setiap grup hadroh menampilkan 1 lagu wajib dan 1 lagu pilihan. Lagu pilihan yang dibawakan oleh Grup Hadroh Syairillah yang berjudul Yaabadrotimminha.

Dalam perlombaan tersebut grup hadroh Syairillah didampingi oleh bapak Tovan Eko Cahyono selaku Waka Kesiswaan. Rombongan ini berangkat dari SMK MULIA pada pukul 12.30 WIB. Tampil pada urutan ke 27. Waktu perlombaan dimulai pukul 08.00 dan selesai sekitar pukul 23.00 WIB. Walaupun Grup Syairillah belum masuk nominasi sebagai pemenang namun sudah bisa merasakan sebuah pengalaman yang luar biasa, karena pengalaman dan jam terbang adalah guru terbaik.

Dalam sistem penilaian lomba ditentukan berdasarkan suara/vokal yang meliputi teknik vokal, jangkauan nada, dan pernafasan, selanjutnya berdasarkan instrumen, meliputi keseragaman kostum, irama, tempo, kekompakan permainan, variasi suara musik.

 

MULIA MENDUNIA

www.smkmuliajbr.sch.id

One thought on “SMK MULIA IKUTI FESTIVAL HADRAH SE-JAWA TIMUR”

  1. Artikel yang sangat bagus …
    Ulasan informasi yang disampaikan sangat bermanfaat …
    Terimakasih informasinya min …
    Ditunggu artikel selanjutnya …
    Salam kenal …

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *