TINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN JALIN KERJASAMA DENGAN SMKM 2 GENTENG DAN SMKM 8 SILIRAGUNG

TINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN SMK MULIA CAKRU JALIN KERJASAMA DENGAN SMK M 2 GENTENG DAN SMK M 8 SILIRAGUNG

Safrizal M. Arifin, S.Pd.I
Guru SMK Muhammadiyah 5 Jember


18274990_1777930189203211_723805500438684405_n

Dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan, SMK Muhammadiyah 5 Cakru Jember (SMK Mulia) melakukan kunjungan studi banding sekaligus menjalin kerjasama dengan SMK Muhammadiyah 2 Genteng Banyuwangi dan SMK Muhammadiyah 8 Siliragung Banyuwangi.

Kunjungan studi banding dan penandatanganan kerjasama tersebut berkaitan dengan peningkatan mutu dan kualitas sistem akademik dan juga peningkatan mutu kualitas pada tingkat Sekolah Menengah Kejuruan. Penandatanganan Kerja Sama dilaksanakan kemarin pada 2 Mei 2017.

Kepala Sekolah SMK Mulia Abdurroziq, M.Pd.I, didampingi oleh Waka dan guru yang lain mengatakan, poin penting yang telah disepakati untuk digarap bersama dengan SMK M 2 Genteng adalah pada lingkup kerja sama dalam waktu dekat, yakni : Diskusi akademik program studi dan diskusi yang berkaitan dengan ilmu jurusan. Selain itu juga membicarakan perkembangan penyelenggaraan pendidikan yang meliputi penjelasan tentang kurikulum, pengelolaan administrasi dan struktur organisasinya dan berbagai hal lainnya. Kegiatan ini juga meliputi tour ke berbagai fasilitas pendidikan dan penunjang yang ada di SMK M 2 Genteng seperti laboratorium prakerin, perpustakaan, dan gedung pembelajaran lainnya.

Pada kesempatan yang sama SMK Mulia beserta rombongan juga mengadakan audiensi dengan SMK Muhammadiyah 8 Siliragung Banyuwangi mengenai KBM, organisasi dan kegiatan kesiswaan yang ada di masing-masing jurusan serta sharing dengan berbagai hal lainnya.

18222262_1777930265869870_8157947044231704754_n

Abdurroziq berharap dengan kegiatan studi banding ini dapat menjadi acuan dalam peningkatan kualitas pembelajaran, terjalinnya kerja sama antara SMK Muhammadiyah 2 Genteng dan SMK Muhammadiyah 8 Siliragung di bidang pendidikan dan peningkatan mutu sekolah, serta rencana pembangunan gedung di SMK Mulia Cakru. Kerjasama antar SMK Mulia dengan SMK Muhammadiyah 2 Genteng itu, ditandatangani langsung Kepala Sekolah SMK Mulia Cakru Abdurroziq, M.Pd.I dan Kepala SMK Muhammadiyah 2 Genteng, Drs. Moh. Saumi.

Sementara Dr. Mukhlis, M.Pd selaku PDM Banyuwangi yang juga guru di SMK M 2 Genteng menyampaikan terima kasih berkaitan dengan kunjungan dari SMK Mulia Cakru dan mengapresiasi kerjasama yang telah dilakukan, beliau berharap dengan kerjasama yang telah dilakukan, kedepan kualitas pendidikan, pengajaran dan pengabdian masyarakat yang dilakukan diharapkan akan lebih baik lagi, bahkan akan lebih variatif dan inovatif pelaksanaannya.

MULIA MENDUNIA

www.smkmuliajbr.sch.id

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *