Program Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK MULIA

Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Muhammadiyah 5 Jember (SMK Mulia) merupakan unit pelaksana yang memberikan pelayanan dan informasi lowongan kerja, pelaksana pemasaran, penyaluran dan penempatan tenaga kerja yang berada di bawah naungan SMK Muhammadiyah 5 Jember. BKK SMK Mulia bekerja sama dengan PT Indomarco Prismatama memberikan kesempatan kepada para siswa kelas XII dan alumni SMK Mulia untuk mengikuti serangkaian kegiatan dalam rangka merekrut karyawan baru yang nantinya akan ditempatkan di Indomaret wilayah Jember. Siapa yang tak mengenal Indomaret? Tentunya semua tahu Indomaret itu merupakan jaringan minimarket yang menyediakan kebutuhan pokok dan kebutuhan sehari-hari.

Open recruitment ini dimulai pada pukul 08.00 – 14.00 WIB di Kampus SMK Mulia. Acara ini dipandu oleh Pak Muji selaku HRD PT Indomarco Prismatama dan ditemani oleh satu rekan/staff yang membantu dalam setiap tes yang dilakukan untuk merekrut karyawan baru untuk Indomaret. Rangkaian acara open recruitment meliputi (1) Pengenalan Perusahaan, (2) Tes Online, (3) Tes Tinggi Badan, (4) Psikotest, (5) Interview. Selanjutnya, bagi nama-nama yang nantinya lolos empat tahap tersebut akan melakukan training dan menandatangani kontrak kerja dengan perusahaan dan secara resmi mulai bekerja di Indomaret.

Setiap pelamar yang hadir pada hari ini membawa surat lamaran kerja disertai dengan CV beserta lampiran-lampiran yang telah ditentukan oleh PT Indomarco Prismatama. Proses perekrutan dilakukan secara cermat dan teliti oleh pihak perusahaan. Dalam hal ini, BKK SMK Mulia memfasilitasi alumni yang berminat menjadi bagian dari Indomaret untuk bergabung. Biasanya ketika mengajukan lamaran ke Indomaret harus melalui serangkaian proses online yang cukup rumit, namun hari ini BKK SMK Mulia bekerja sama dengan Perusahaan untuk memudahkan para pelamar bisa bergabung bersama Indomaret.

Dari rangkaian proses perekrutan yang dilakukan oleh pihak HRD dan staff dari PT Indomarco Prismatama hari ini, para pelamar yang sebagian diantaranya merupakan alumni SMK Mulia berharap agar nantinya pada saat pengumuman diterima dan dapat mengikuti training sehingga bisa menjadi bagian dari Indomaret. Semoga sukses selalu untuk PT Indomarco Prismatama dalam kerja sama antara BKK SMK Mulia dengan perusahaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *